Cara Mudah Membuat dan Mencari Konten Weblog

Mencari/ Membuat Artikel Unik dengan Article Ideas

Seperti saya sebutkan pada artikel sebelumnya bahwa Konten pada sebuah web atau blog adalah Rajanya. Namun terkadang orang bingung dan mengalami kesulitan membuat konten berupa artikel pada blognya, apalagi artikel berbahasa Inggris. Ada banyak cara membuat artikel ini, Anda bisa mencari artikel di Ezinearticles, ArticleCity, ArticleSnatch, DotComWomen, FreshContent, GoArticles, Patricia Fripp, ValuableContent dan sejenisnya. Ini dia beberapa sumber artikel berbahasa Inggris. Kenapa artikel berbahasa Inggris? Karena disamping target marketnya banyak, ada beberapa program affiliasi seperti Google Adsense belum menerima web blog yang berbahasa Indonesia, jadi gampangnya kita cari yang berbahasa Inggris.
Cara Mudah Membuat dan Mencari Konten Weblog

Dari sumber penyedia konten artikel tadi Anda pilih artikel-artikel yang sesuai dengan hasil riset Anda. Bisa saja langsung caplok, ambil utuh artikel tapi source nya jangan dihilangkan serta sumber dan penulisnya harus disebutkan. Tapi masalahnya akan ada banyak artikel yang sama atau duplikat konten. Cara lain adalah Anda bisa mengambil summary-nya saja dan menggabungkannya dengan artikel yang lain, biar sedikit unik dan beda dengan yang lain. Ini baik untuk menghindari duplikat konten. Untuk ini diperlukan sedikit pengetahuan bahasa Inggris agar artikel yang gabungkan sedikit nyambung.

Sebenarnya ada lagi cara yang sangat mudah untuk mencari konten artikel yang sesuai dengan kata kunci atau keyword yang anda bidik, yaitu dengan menggunakan software Article Ideas. Sayangnya alat ini tidak bisa dimiliki secara gratis alias Anda harus beli, harganya berkisar US$97. Aduh lumayan mahal ya. Jadi mohon maaf saya tidak bisa memberikan alat ini karena saya tidak mempunyai hak jual. 

Penggunaan alat ini sangat gampang, Anda tinggal download dan instalasi di komputer Anda, kemudian Anda jalankan. Cara kerjanya, Anda tinggal masukkan kata kunci di Main Topic, bisa juga diisi Subtopic, lalu klik Go. Selanjutnya tunggu beberapa saat, alat ini akan menarik kira-kira seratus URL yang berisi summary konten artikel yang sesuai dengan kata kunci yang anda masukkan di Main topic tadi. Dari seratus summary artikel tadi, anda bisa pilih kalimat-kalimat yang sesuai dan kemudian anda gabungkan. Cara ini membutuhkan sedikit saja pengetahuan bahasa Inggris, karena artikel-artikel yang berbeda ini perlu Anda gabungkan sehingga menjadi sebuah artikel yang unik dan berbeda dengan orang lain. Kalau Anda tidak mengerti sama sekali bahasa Inggris, sulit juga. Intinya pandai-pandai Anda menggabungkan paragraf atau kalimat perkalimat yang memiliki kata kunci yang anda bidik. Menurut saya penggunaan software betul-betul gampang. Sedikit saja pengetahuan bahasa Inggris, dengan menggunakan alat ini maka jadilah sebuah Artikel baru berbahasa Inggris, unik, berbeda dengan artikel lain alias tidak ada duplikat konten.