Ini Dia Peluang Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa

Inilah peluang bisnis yang cocok untuk mahasiswa, yakni bisnis yang bisa dijalankan di sela waktu senggang Anda sebagai mahasiswa. Sebab, jadwal belajar mahasiswa tidak sepadat seperti di sekolah biasa. Disela-sela waktu kosong mahasiswa bisa menjalankan bisnis sampingan dengan penghasilan yang lumayan. Apalagi jika Anda mahasiswa dari luar kota, tentu mengharuskan tinggal ditempat kost dan tergantung kiriman uang saku dari orang tua.

Kadang uang saku yang diberi orang tua sudah habis lebih dulu karena kebutuhan mahasiswa sering tidak terduga. Maka menjalani bisnis sampingan tentu menjadi alternatif tepat, tetapi bisnis tersebut tidak mengganggu aktifitas utama sebagai mahasiswa. Apa saja bisnis yang cocok untuk mahasiswa? Di artikel ini kalian akan mendapatkan gambaran dan inspirasi baru untuk bisnis yang menjanjikan. Bahkan tanpa mengeluarkan modal yang banyak untuk memulai bisnis tersebut.

Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Bisnis modal kecil merupakan alternatif bagi seorang mahasiswa untuk mempunyai bisnis sendiri. Banyak contoh sukses pengusaha yang diawali dari bisnis kecil ketika masih menjadi mahasiswa. Dari contoh tersebut, kita menjadi terpacu semangat untuk memulai membuka usaha sendiri. Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh mahasiswa saat ini. Beberapa diantaranya ada pada beberapa contoh usaha sampingan untuk mahasiswa di bawah ini:

Bisnis Isi Ulang Pulsa

Kebutuhan telekomunikasi selular saat sangat penting, bahkan handphone sudah menjadi perangkat wajib kita. Banyaknya pengguna handphone membuka peluang usaha sampingan. Menjual pulsa isi ulang adalah salah satu bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Tawarkan kepada teman kelas dan teman di kampus untuk membeli pulsa kepada Anda. Meskipun sudah banyak yang menjalani usaha ini, Anda jangan pernah takut bisnis sampingan ini tidak berhasil.

Bisnis jual pulsa ini membutuhkan metode pemasaran yang baik untuk mampu. Misalnya melayani transaksi via sms dari teman kampus Anda, jadi teman-teman Anda akan merasa terbantu dan menghemat waktu tanpa harus pergi ke toko pulsa. Cukup dengan sms, maka pulsa bisa dikirim oleh Anda. Tetapi untuk transaksi ini, sebaiknya khusus untuk teman-teman yang sudah Anda kenal dengan baik dan bisa dipercaya. Bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini harus Anda atur manajemennya dengan baik. Jika tertarik emulai bisnis isi ulang pulsa bisa bergabung bersama Leon Pulsa. Klik cara daftar MD.

Jasa Transleter dan Mengetik

Kebutuhan mahasiswa dalam kegiatan mencetak makalah sangat tinggi. Hampir setiap hari selalu ada tugas makalah yang harus dipresentasikan. Kita bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya dengan membuka jasa ketik dan transleter. Bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini tidak terlalu membutuhkan biaya yang banyak. Cukup seperangkat CPU atau laptop dan printer untuk mencetak makalah.

Tidak semua mahasiswa mempunyai komputer, apalagi printer. Sehingga untuk mencetak makalah mereka memilih ke jasa rental pengetikan. Kita bisa menawarkan jasa tersebut kepada teman kelas atau teman di kampus. Trik yang bisa Anda lakukan antara lain kita jemput bola kepada konsumen. Cara tersebut sangat membantu mereka yang sedang membutuhkan makalah. Banyaknya mahasiswa di kampus menjadikan peluang bisnis yang menguntungkan saat ini semakin terbuka lebar.

Menjual Makanan Ringan

Bisnis yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjual makanan ringan. Semakin banyak mahasiswa di sebuah kampus, semakin banyak jumlah kantin yang ada di kampus tersebut. Kita harus memanfaatkan peluang bisnis dari kantin kampus, misalnya saja menjual makanan ringan kemasan kecil. Kita bisa menitipkan makanan ringan tersebut di kantin kampus. Cara pembayarannya adalah setelah makanan ringan tersebut terjual semua atau secara tempo. Dengan begitu, tentu pihak kantin merasa terbantu oleh Anda.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menjual sendiri, yakni caranya adalah membuat kantin anti korupsi. Cara ini pernah menjadi trend di sekolah atau kampus. Kita cukup menyediakan wadah untuk makanan ringan yang sudah dikemas dan kotak untuk menyimpan uang hasil penjualan. Dengan begini, kita mengetes kejujuran pembeli tanpa harus menjaga barang dagangan. Jika pembeli jujur, maka akan memasukkan uang tersebut didalam kotak yang sudah disediakan.

Jual Beli Online

Fenomena jual beli facebook saat ini sedang marak sekali. Banyak forum jual beli lokal yang menawarkan berbagai produk dan jasa. Misalnya saja forum jual beli Bandung, maka banyak pengguna facebook Bandung memposting barang yang dijual. Ini merupakan Bisnis yang cocok untuk mahasiswa memanfaatkan peluang tersebut untuk jual beli. Jika Anda mempunyai barang yang mempunyai nilai jual, tawarkan di forum tersebut, tentu ada yang tertarik dan menawar barang yang di posting Anda.

Dalam forum jual beli di facebook ini membutuhkan kepercayaan antara penjual dan pembeli. Bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan dari barang yang Anda jual. Tips dalam jual beli ini adalah jujur mengenai kondisi produk yang ada tawarkan. Jika ada kekurangan pada produk tersebut, sampaikan secara jujur supaya pembeli merasa tidak tertipu. Demikian beberapa contoh usaha yang bisa dilakukan oleh mahasiswa saat ini.

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
MK#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#MORENA PULSA#BOGOR

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.9529.990

BNI
452.000.9999

MANDIRI
171.002.3099.990

BANK BRI
004.501.002.260.565

Semua Rek A/N :
CV. LEON PAYMENT SOLUSINDO