Hati-Hati dengan Agen Hutang Pulsa! Ini Alasannya

Saat ini telah ada agen hutang pulsa yang bisa digunakan oleh masyarakat. Namun Anda harus berhati-hati dengan bisnis semacam ini, karena resikonya cukup besar. Dan kalau dibaca secara logis, tentunya tidak ada satupun agen yang mau menghutangkan produknya.

Hati-Hati dengan Agen Hutang Pulsa! Ini Alasannya
 

Di bawah ini, akan diulas tentang risiko dan kerawanan dari agen hutang pulsa. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi Anda. Siapa tahu, suatu saat Anda juga mendapatkan tawaran dari para agen yang tidak jelas ini. Berikut ulasannya:

Risiko Bertransaksi dengan Agen Hutang pulsa

Agen hutang pulsa merupakan pebisnis yang bersedia menghutangkan pulsa kepada pelanggan di daerah. Kabarnya, bisnis ini dibuka demi melayani masyarakat yang membutuhkan pulsa darurat. Akan tetapi, risikonya jauh lebih besar dibandingkan harapan yang hendak dituju. Dan ini risiko yang dimaksud:

1. Legalitas Agen Patut Dipertanyakan

Risiko yang pertama adalah legalitas agen patut dipertanyakan. Sebab, kalau pebisnis yang normal, mereka tidak akan berani untuk menghutangkan pulsa secara transparan. Apalagi sampai mengedarkan dirinya sebagai agen pinjaman pulsa yang katanya terpercaya. 

Alasannya adalah, seluruh agen pulsa pasti ingin produk pulsanya laku dibeli pelanggan. Sebab, dari penjualan tersebut mereka akan mendapatkan keuntungan. Sedangkan kalau pulsa dihutangkan tentu agen tidak akan mendapatkan keuntungan sepeserpun sedangkan modal yang dikeluarkan cukup besar. 

2. Akan Ada Bunga Hutang

Jika benar ada agen pinjam pulsa, hati-hati siapa tahu, hutang pulsa tersebut berbunga. Artinya, ada penambahan beban biaya yang harus Anda bayar ketika melakukan isi ulang. Misal, Anda meminjam Rp50.000 lalu ketika mengisi ulang ada ketentuan Anda harus membayar Rp100.000.

Kasus semacam ini yang marak terjadi. Ada beberapa agen hutang online yang siap mengucurkan uang pinjaman kepada pelanggan. Tetapi ketika hampir memasuki jatuh tempo, maka si agen meminta tambahan biaya. Dan kadang kasus semacam ini disertai dengan ancaman. 

3. Hati-Hati dengan Identitas Pribadi

Anda harus waspada dengan agen hutang pulsa. Kalau bisa, jangan terlalu berani mengunggah identitas pribadi seperti KTP dan SIM karena berpotensi dipalsukan untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab. Kecuali Anda meyakini kalau agen tersebut resmi dan legal OJK. 

Jika status agen hutang pulsa tidak jelas, lebih baik hindari saja. Masih mending Anda bertransaksi dengan distributor yang amanah sekalipun tidak mengeluarkan program hutang pulsa. Karena pastinya, transaksi lebih nyaman dan identitas Anda juga lebih aman terkendali dari tangan-tangan orang yang jahil. 

Daripada Berisiko dengan Agen Hutang Pulsa, Lebih Baik Bermitra Saja dengan Leon Pulsa

Di Magetan Jawa Timur, ada satu distributor yang cukup terkenal namanya Leon Pulsa. Memang, distributor ini tidak bergerak di dalam bisnis agen hutang pulsa, tetapi, seluruh agen yang berada di bawahnya siap menjual pulsa dengan harga yang sangat murah. 

Leon Pulsa juga distributor yang legal. Anda bisa membaca bukti legalitas ini di situs Leon Pulsa Magetan yang resmi. Di sana, sudah ada nomor SIUP dan Akta Pembangunan yang disahkan oleh notaris. Untuk itu, daripada Anda menanggung risiko dengan agen peminjaman pulsa, lebih baik berbisnis saja dengan Leon Pulsa. 

Nah, ulasan di atas tentang risiko dari agen hutang pulsa yang harus diwaspadai oleh pelanggan pulsa di Indonesia. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa menjadi informasi yang berharga sehingga uang Anda masih aman terkendali. Nah, kalau Anda ingin bertransaksi pulsa yang menguntungkan, maka dengan Leon Pulsa saja yang akan membimbing Anda menjadi pebisnis sukses.